Jelang Natal dan Tahun Baru, Ditresnarkoba Polda Jatim Gelar Tes Urine di Terminal Purabaya

14 December 2022 - 23:20 WIB
detiknews.id

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Polri melalui Ditresnarkoba Polda Jawa Timur (Jatim) melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) dengan melaksanakan tes urine kepada pengemudi Bus AKAP, Bis Kota dan Angkutan Kota.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wadirresnarkoba AKBP R. Bagoes Wibisono, S.I.K., MH., serta didampingi Kabagbinopsnal AKBP Samsul Makali, SH., MH.

Dalam kegiatan tersebut Polda Jatim menggandeng stakeholder terkait dengan jumlah personel 120 orang. 90 Personel anggota Polri dan 30 anggota Kemenhub.

Baca juga : Dit Reskrimum Polda NTB Berhasil Amankan Pelaku Perdagangan Orang Jaringan Arab Saudi

"Hari ini Rabu, tanggal 14 Desember 2022, jam 08. 30 - 11.00. Kami Ditresnarkoba Polda Jatim bersinergi untuk melaksanakan kegiatan cipta kondisi, dengan mengadakan Tes Urine kepada semua pengemudi yang berada di Terminal Purabaya Bungurasih, Surabaya,” jelas Wadirresnarkoba dalam keterangannya, dilansir detiknews.id, Rabu 14/12/22).

Selanjutnya Wadirresnarkoba, mengatakan bahwa sesuai arahan Kapolda Jatim, kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi segala penyalahgunaan narkotika menjelang Natal dan Tahun Baru.

Dari kegiatan tes urine yang dilaksanakan, sebanyak 115 orang pengemudi menjalani tes urine, 2 orang dinyatakan positif, 1 orang kondektur menggunakan obat benso dan 1 orang penumpang positif amfetamin.

Selanjutnya semua pengemudi dibawa ke Mako Ditresnarkoba Polda Jatim untuk dilakukan pendalaman dengan protokol kesehatan

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment