Jelang Kunjungan Kerja Presiden ke Tarakan, 1,309 Personel TNI-Polri Disiapkan

27 February 2023 - 16:12 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Tarakan. Sebanyak 1.309 personel gabungan mengikuti apel gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Kalimantan Utara.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Bandara Anang Busra TNI AU. Dalam hal ini Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc. bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara hadir pula dalam Apel gelar pasukan yakni Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol Prasodjo Wibowo,S.I.K., Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, S.I.K., M.H., Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram, S.I.K., Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.I.K., S.H., Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Danlantamal XIII Laksamana pertama TNI Deni Herman S.T., M.A.P., dan Dandim 0907/Tarakan.Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Baca Juga: Puskeu Polri Beri Penghargaan ke 64 Anggota yang Capai Nilai Sempurna dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Apel gelar Pasukan Pengamanan VVIP ini perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan Satgas Gabungan pada Pengamanan VVIP. Tujuannya, agar ada pemahaman tugas dan tanggung jawab, yang juga diiringi dengan langkah dan tindakan agar sesuai dengan prosedur tetap yang berpegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien.

"Pelaksanaan tugas harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman gangguan serta hambatan yang dapat menggagalkan kunjungan," ujar Brigjen TNI Ari Estefanus pada Senin (27/2/2023).

Menurut Brigjen TNI Ari Estefanus, kejelasan akan tugas, tanggung jawab dan rantai komando harus dipahami dan dijadikan pedoman sehingga kerja menjadi efektif dan efisien guna mencapai tujuan dan sasaran pengamanan yang optimal.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment