Jaga Ketertiban Kampanye Pilkada, Polda Metro Jaya Kerahkan 350 Personel

24 October 2024 - 10:29 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mengerahkan 350 personel untuk mengamankan jalannya rangkaian kampanye pasangan calon (paslon) dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Ratusan personel itu dibagi ke tiga wilayah Jakarta.

"Operasi Mantap Praja Jaya 2024 saat ini fokus pada pengamanan tahap kampanye Pilkada. Kami pastikan seluruh kegiatan kampanye berjalan tertib dan aman," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/10/24).

Kombes. Pol. Ade Ary menjelaskan, personel telah ditempatkan di Jakarta Pusat sebanyak 168 personel, Jakarta Selatan 142 personel, dan Jakarta Timur 40 personel.

Ia menambahkan, Polda Metro Jaya juga melakukan patroli rutin untuk mencegah gangguan keamanan. Petugas disiagakan di lokasi-lokasi strategis untuk mengawal kegiatan kampanye.

"Personel sudah disebar di wilayah-wilayah yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan besar. Kami juga melakukan patroli untuk memastikan situasi tetap aman," ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment