Jaga Kamtibmas Tetap Aman dan Nyaman, Polda Sulbar Terus Gencarkan Operasi Sikat Marano 2024

30 July 2024 - 17:29 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Dalam rangka Operasi Sikat Marano 2024, Ditsamapta Polda Sulawesi Barat terus laksanakan patroli di berbagai lokasi yang ramai dan rawan kejahatan. Kegiatan patroli ini dilakukan di beberapa titik strategis di Mamuju, yang dianggap rawan, Minggu (28/7/24).

Ipda Dedi, selaku pemipin kegiatan patroli ini, menjelaskan bahwa patroli merupakan bentuk pelayanan prima kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

“Apalagi saat ini kepolisian sedang menggelar Operasi Sikat Marano dengan sasaran khusus, sehingga kegiatan patroli lebih kita tingkatkan,” jelasnya, dilansir dari katinting.

Baca Juga: Pertemuan Jokowi dengan Empat Kepala Daerah Kaltim di Istana Garuda Bahas Dukungan untuk IKN

Patroli ini bertujuan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat beraktivitas dengan baik, dan menciptakan situasi yang aman dan terkendali di wilayah Mamuju.

Selain patroli, kegiatan ini juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga ketertiban.

Diharapkan kepada masyarakat dapat berperan aktif memberikan informasi kepada petugas jika terjadi hal-hal yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban.

“Sampaikan informasi kepada petugas dan jangan biarkan segala bentuk tindakan kejahatan merajalela di tengah kita demi situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment