Jaga Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif, Satgas Preemtif OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Laksanakan Cooling System

17 March 2024 - 13:45 WIB
persbhayangkara

Tribratanews.polri.go.id - Pontianak. Satgas Preemtif OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar melaksanakan Cooling System di Kota Pontianak, Sabtu (16/3/24).

Dimulai dengan melaksanakan Apel Konsolidasi yang dipimpin langsung oleh AKBP Ayun Kuswanaji, A.Md., selaku Kasubsatgas Sosialisasi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Cooling System di seputaran Pasar Kemuning.

Sebanyak 15 orang Personel Sat Binmas Polda Kalbar melaksanakan pemasangan stiker Pemilu Damai, pembagian Brosur, dan penerangan keliling.

Baca Juga: Polri: 60.047 Pelanggar Ditindak Selama Operasi Keselamatan Digelar 12 Hari

“Kegiatan Cooling Sistem yang kami laksanakan pada hari ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung, dengan cara menghimbsu dan mengajak warga masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu Damai, selain itu kami juga menghimbau masyarakat agar sadar akan pentingnya situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak begitu saja menerima isu-isu negatif yang beredar di tengah Masyarakat dengsn prinsip saring sebelum share,” ungkap AKBP Ayun Kuswanaji, A.Md., dilansir dari investigasibhayangkara.

Disisi lain, Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., melalui Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol. Raden Petit Wijaya, S.IK., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan Cooling System yang dilaksanakan ini guna menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif pasca dilaksanakannya Sidang Pleno tingkat Provinsi.

“Penerangan Cooling System ini kami laksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di masyarakat tetap sejuk dan Kondusif pasca dilaksanakannya Sidang Pleno tingkat Provinsi beberapa waktu yang lalu, diharapkan juga dengan dilaksanakannya Cooling System ini dapat menghimbau dan mengajak Masyarakat agar tetap menjalin silaturahmi dan menjaga kerukunan antar warga, apalagi saat ini bersamaan dengan bulan suci Ramadhan yg merupakan bulan penuh berkah sehingga warga masyarakat tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu negatif yang banyak beredar kususnya di media sodial, sehingga pada bulan Ramadhan ini Masyarakat yang menjalankan Ibadah puasa dapat menjalankan ibadahnya dengan kusyuk, aman dan nyaman,” tutup Kabid Humas Polda Kalbar.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment