Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Satgas Banops OMB Polda Maluku Sambangi Masyarakat Pesisir

29 December 2023 - 20:45 WIB
Tribrun.Maluku

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Jaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Satgas Banops pada Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku ini mengunjungi masyarakat pesisir, baik di sejumlah pelabuhan, maupun kelompok nelayan, pada Jumat (29/12/23).

“Hari ini kami juga mengamankan logistik Pemilu di Pelabuhan Yosudarso Ambon, kami patroli di Pelabuhan Slamet Riyadi dan Pelabuhan Rakyat di Mardika, maupun Wayame,” ungkap Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso, , S.I.K., M.Si.

Kegiatan sambang masyarakat pesisir ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman keamanan di daerah pesisir menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

Baca Juga: Polisi Imbau Tak Ada Konvoi Saat Malam Pergantian Tahun

“Kami juga berpesan kepada masyarakat agar menghindari mengkonsumsi minuman keras yang nantinya bisa menimbulkan gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat apabila terjadi hal-hal yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment