Irjen. Pol. Sandi Pimpin Apel Satgas Humas Ops Ketupat 2024

1 April 2024 - 09:19 WIB
Dicvisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kadiv Humas Polri sekaligus Kasatgas Humas Irjen. Pol. Sandi Nugroho memimpin apel gelar pasukan dan pengecekan personel Satgas Humas Operasi Ketupat 2024. Terdapat 34 personel yang dikerahkan tergabung dalam satgas tersebut.

Kadiv Humas mengingatkan, personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat 2024 harus ingat bahwa tugas kehumasan selalu mendahului dan mengakhiri. Sebab, humas menjadi peran penting dalam penyampaian informasi ke masyarakat.

Ditekankan Kadiv Humas, seluruh personel harus benar-benar memastikan bahwa informasi mengenai arus mudik dan balik Lebaran 2024 tidak hanya terkirim kepada masyarakat, tetapi juga benar-benar dipahami. Apalagi, terkait rekayasa lalu lintas, mulai dari contraflow, one way, hingga ganjil-genap.

Baca Juga: Inilah Lima Manfaat Puasa Ramadan Bagi Kesehatan Tubuh

“Diharapkan seluruh anggota dapat berkolaborasi bersama dengan stakeholder dan rekan media untuk menyajikan informasi yang update dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Irjen. Pol. Sandi dalam amanatnya, Senin (1/4/24).

Menurut Kadiv Humas, mudik ceria dan penuh makna harus benar-benar diwujudkan. Kendati demikian, memang tidak dipungkiri tantangan meningjatnya pemudik hingga 193 juta tahun ini tidak lah mudah.

“Monitoring situasi terkini di posko NTMC Korlantas Polri dan Commqnd Center KM 29 Cikampek,” ujar Irjen. Pol. Sandi.

Di akhir apel, Irjen. Pol. Sandi pun mengecek kesiapan peralatan yang akan digunakan saat operasi demi memastikan peforma anggota benar-benar baik. Personel sendiri akan ditempatkan di posko Bakauheni-Lampung, DKI-Jabar-Bakauheni, Jateng-DIY, dan Jatim-Gilimanuk.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment