Ini Pesan Kapolda Malut Saat Pelepasan 100 Personil Brimob ke Papua

1 November 2022 - 00:39 WIB
Foto : Porostimur

Tribratanews.polri.go.id - Ternate. Kapolda Maluku Utara, Irjen. Pol. Midi Siswoko Wau, S.I.K., melepas 100 anggota Brimob Polda Malut ke Papua dalam rangka Lat Pra Ops Damai Cartenz 2022, BKO Polda Papua Senin, (31/10/22).

Jenderal bintang dua tersebut dalam sambutannya berpesan agar para personel Brimob yang dikirim ke Papua dalam rangka membackup atau BKO di Polda Papua.

“Siapkan mental kalian di sana. Rekan-rekan sekalian di sana akan bergabung dengan seluruh Polda dan TNI. Jadi tolong sinergitas dan soliditas dengan TNI tetap dijaga karena kita tidak bisa bergerak sendiri tanpa kehadiran mereka,” tegas Kapolda Malut. 

Menurut Mantan Direktur energi dan kependudukan BIN ini dalam melaksanakan tugasnya Satuan Brimob harus mengutamakan pelayanan, perlindungan dan pengayoman. 

Baca Juga : Ini 7 Pesan Kadiv Humas Kepada Satgas Humas Ops Puri Agung KTT G20 Bali

"Soliditas Polri adalah salah satu perekat kesatuan bangsa demi tegaknya merah putih di seluruh wilayah Indonesia. Di pundak kalian inilah negara berharap Papua tetap aman dan tidak ada gangguan," ujar Kapolda Malut.

Kapolda menjelaskan Polri, tidak perlu harus bersaing, tapi bersinergi untuk menunjukkan ke bangsa ini bahwa TNI-Polri mampu untuk mengamankan republik ini. 

"Pasukan elit tidak harus elitis, pasukan elit tetap harus humanis. Jika kalian memposisikan sendiri sebagai pasukan yang elitis program Damai Cartenz tidak akan tercapai, rangkul masyarakat Papua kembalikan mindset mereka bahwa kita hadir untuk melindungi mereka, kita hadir sebagai saudara mereka," ungkap Kapolda Malut.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment