Hindari Kecelakaan Lalu Lintas di Sukamara, Polisi Patroli Dengan Sasaran Pengendara yang Membawa Barang Over Load

27 May 2023 - 20:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Sukamara. Untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukamara jajaran Polda Kalteng melakukan kegiatan Patroli dan menegur pengguna jalan yang bermuatan lebih /over load. Jumat (26/05/23).

Satlantas Polres Sukamara melalui Unit pengaturan penjagaan pengawalan dan patroli (Turjawali) yang di pimpin oleh Aipda Rondi melakukan patroli dengan sasaran kendaraan yang bermuatan lebih /over load dan muatan tidak menggunakan jaring pengaman yang beroperasi di sepanjang jalan di Kabupaten Sukamara.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pemuda Todongkan Pistol di Bandung

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya laka lantas dan bahaya bagi pengguna jalan lainnya akibat muatan yang berlebih.

Dalam penjelasannya, Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna, S.H., S.I.K.,M.H.,melalui Kasat Lantas Polres Sukamara AKP Dwi Agus Yustiaman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara mengantisipasi terjadinya laka lantas dan agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Sukamara.(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment