Hari Kelima Ops Keselamatan Cartenz, Personel Terus Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

14 February 2023 - 03:40 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran lalu lintas, personel Ops Keselamatan Cartenz terus lakukan pendekatan pada masyarakat dengan metode Preemtif dan Preventif. Pada hari kelima, kegiatan dilaksanakan di depan GOR Cenderawasih dan TL Hamadi Kota Jayapura, Minggu (12/2/23). 

Dalam pelaksanaannya, Katim UKL 2 AKP Novilus Yoku menjelaskan, personel melakukan pengaturan dan memberi teguran kepada pengendara maupun pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI dan seat belt didepan Gor Cenderawasih Kota Jayapura. Selain itu, personel juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas dijalan raya guna keselamatan bersama.

Baca juga : Ditlantas Polda Banten Uji Coba ETLE Drone Jelang Mudik

“Dari pelaksanaan Ops Keselamatan Cartenz 2023, Minggu (12/2/23), sebanyak 150 pelanggar. Di antaranya,
pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm sebanyak 135 pengendara. Pengendara roda empat tanpa TNKB dan tidak menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara sebanyak 10 pengendara. Sedangkan pengendara roda enam yang berjalan dengan over load sebanyak 5 kendaraan,” paparnya. 

AKP Novilus mengungkapkan, selain memberikan imbauan untuk tertib berlalu lintas, personel juga melaksanakan pemasangan stiker imbauan Keselamatan Kendaraan roda empat khususnya pada angkutan umum. 

“Kepada seluruh pengendara pengguna jalan raya diharapkan agar mematuhi peraturan lalu lintas serta menjaga keselamatan, baik diri sendiri maupun pengendara lainnya dalam berkendara di jalan raya,” tutup AKP Novilus. 

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment