Hari ke-7 Pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2023 di Polres Waropen

14 February 2023 - 13:00 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Waropen. Sebanyak 53 pelanggar berhasil terjaring dalam pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan pengendara di depan Kantor Kemenag Kabupaten Waropen SP V dan depan Gedung Pertemuan Nonomi pada hari ke 7 pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2023 Polres Waropen, Senin (13/02/23).

“Hari ini kami temukan sebanyak 53 pelanggar pada Operasi Keselamatan Cartenz 2023 Polres Waropen, dengan rincian sebanyak 35 pelanggar merupakan pengendara ranmor R2, 12 pelanggar adalah pengemudi ranmor R4 dan sisanya sebanyak 6 pelanggar merupakan pengemudi ranmor R6,” jelas Kabag Ops AKP Sevredo Fenanlampir, S.Sos., dalam keterangannya, Senin (13/2/23).

Baca juga : Soal Premanisme di Pasar Mardika Ambon, Kapolda: Tangkap, Kalau Melawan Sikat Saja

Adapun sasaran Operasi Keselamatan Cartenz 2023 Polres Waropen yakni kepada orang, benda, kelengkapan surat-surat kendaraan serta 7 prioritas pelanggaran seperti batas kecepatan/balap liar, pengendara dibawah pengaruh alkohol, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, pengendara dibawah umur serta berboncengan lebih dari satu orang.

Lebih lanjut, Kabag Ops menambahkan bahwa Operasi Keselamatan Cartenz 2023 Polres Waropen ini masih berlangsung hingga tanggal 20 Februari nanti.

“Kami mengimbau agar setiap pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor untuk selalu melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan, dan tidak melanggar 7 prioritas pelanggaran pada Operasi Keselamatan Cartenz 2023 Polres Waropen ini, dan juga selalu menaati aturan tertib berlalu lintas di jalan raya untuk kamseltibcar lantas yang aman dan lancar di Kabupaten Waropen,” tutup AKP Sevredo.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment