Hari Ke-3 Pleno KPU Kab. Pegunungan Bintan Kondusif

4 March 2024 - 17:04 WIB
Dok. OCDC

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura- Gabungan TNI POLRI bersama Personel Operasi Damai Cartenz terus memperketat pengamanan dalam giat rapat Pleno KPU di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang Senin, 4 Maret 2024.

Rapat Pleno KPU telah di mulai sejak 2 Maret 2024. aparat keamanan dalam hal ini TNI POLRI memperketat pengamananya sedari awal terlaksananya Pleno hinggan nanti Pleno berakhir Selasa, 5 Maret 2024. terlihat di setiap akses jalan masuk ke wilayah KPU di jaga ketat Personel TNI POLRI.

Orang yang akan melintas di depan KPU di periksa ID Card namun jika tidak memiliki ID Card Personel dengan ramah mengarahkan Masyarakat untuk menggunakan jalan alternatif lain.

Sementara Pleno berlangsung, aktifitas masyarakat di wilayah KPU di batasi aparat guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

Baca Juga: Polisi Proses Pemberkasan 7 Tersangka PPLN Malaysia

Di tempat lain Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M., menuturkan bahwa Satgas Damai Cartenz akan terus berkoordinasi dengan Satwil Kususnya TNI POLRI yang bertugas di Wilayah Pegunungan Bintang dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Kami Satgas Ops Damai Cartenz akan terus bersinergi dengan Satwil Khususnya TNI POLRI yang bertugas di Wilayah Hukum Polres Pegunungan Bintang guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa terjadi, terlebih jika ada muatan dari Kelompok Kriminal Politik (KKP) maupun Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)". jelas kasatgasHumas

Sementara itu hingga hari ini (4/3) laporan dari lapangan bahwa rapat Pleno KPU Kabupaten Pegunungan Bintang berjalan dengan baik dan lancar.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment