Hadiri Pengukuhan Kepala Suku Yahukimo, Kapolres Yahukimo: Bersama-sama Wujudkan Keamanan

29 March 2023 - 10:20 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Dekai. Kapolres Yahukimo, AKBP Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si, menghadiri pelantikan/pengukuhan 13 Kepala Suku beserta Wakil dan sekretarisnya beserta perangkat suku, di Aula Kediaman Bupati Yahukimo, Distrik Dekai, Selasa (28/3/23).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, S.H., M.H., Ketua DPRD Yahukimo Yosias Mirin, Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf. Tommy Yudistyo, S.Sos., M.Han., Wakil Bupati Esau Miram, para OPD Yahukimo dan Para Kepala Suku Yahukimo.

Baca juga : Amankan Wilayah Perbatasan, Polri Perkuat Hubungan Kerja Sama dengan Kepolisian Timor Leste

“Mulai hari ini Kepala suku sudah dilantik menjadi Mitra Rakyat yang sah, jangan pernah ada lagi orang yang ingin ciptakan keonaran di daerah kita, dan saya harap peristiwa yang sudah terjadi di Kab. Yahukimo ini, menjadi Tanggung jawab bersama-sama,” jelas Bupati Yahukimo, Selasa (28/3/23).

Dalam kesempatan tersebut, salah satu tokoh bernama Isak Salak membacakan pernyataan sikap bersama masyarakat Yahukimo dengan isi berupa kecaman dan kutukan terhadap berbagai kejadian seperti penembakan, pembunuhan dan pembakaran.

“Menolak dengan tegas semua intimidasi dan juga semua propaganda baik langsung maupun tidak langsung, yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan dan menginginkan situasi yahukimo tidak aman,” jelas Isak.

Pada akhir acara, AKBP Arief Kristanto mengucapkan selamat atas pelantikan dan berharap para Kepala Suku dapat menjadi mitra atau kepanjangan tangan dari Polri untuk merangkul masyarakat guna menciptakan Siskamtibmas.

“Dengan ini kami berharap terjalin kolaborasi atau kerjasama antara Polri dengan para Kepala Suku, ataupun dengan berbagai elemen lainnya, untuk bersama-sama mewujudkan keamanan, sesuai moto Yahukimo, aman, damai dan sejahtera,” tutupnya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment