side banner left
side banner left

Amankan Wilayah Perbatasan, Polri Perkuat Hubungan Kerja Sama dengan Kepolisian Timor Leste

29 March 2023 - 09:01 WIB
Dok. Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Polri memperkuat hubungan kerja sama dengan Kepolisian Timor Leste melalui kehadiran Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., yang mewakili Kapolri, diacara pelantikan Kepala Policia Nacional De Timor-Leste (PNTL) di Dili, Timor Leste.

Dalam kunjungannya ke Timor Leste, Kapolda didampingi Kapolres Belu, Kapolres Kupang, Kapolres TTU, Kapolres Malaka, dan Kapolres Alor.

Baca juga : Polisi Amankan Puluhan Pelajar yang Hendak Tawuran Sarung

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Aria Sandy, S.I.K., mengatakan kehadiran Kapolda NTT ke Timor Leste mewakiki Kapolri yang tidak sempat hadir dalam acara tersebut.

"Kehadiran Kapolda ke Timor Leste juga untuk mempererat tali persaudaraan antarnegara yang sudah terjalin sangat baik sejauh ini," ujar Kabid Humas dikutip dari Antaranews.com. Selasa (28/3/23).

Selain itu, kedatangan Kapolda juga merupakan bagian dari penguatan kerja sama dalam menjaga wilayah perbatasan, baik di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota Ain, PLBN Motamasin, maupun PLBN Wini.

Diketahui, selama ini, baik Polri dan PNTL sering menggelar operasi perbatasan bersama untuk menjaga kawasan perbatasan tersebut agar tetap aman serta memastikan tidak ada pelintas batas negara yang melanggar.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment