Hadapi Cuaca Buruk, Kapolda NTT Siapkan Pasukan Siaga Bencana

7 January 2023 - 16:26 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Menghadapi cuaca yang buruk, baik hujan angin, banjir, dan gelombang laut yang tinggi, Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., meminta seluruh jajaran operasional baik di tingkat Polda maupun Polres agar selalu siaga selama 24 jam.

"Untuk itu saya minta seluruh jajaran baik di tingkat Polda, jajaran-jajaran operasional direktorat maupun di Polres jajaran agar semua waspada 24 jam, personel dan perlengkapan secara berjenjang di lapangan disiapkan dan disusun dengan baik," tegas Kapolda NTT saat memberikan arahan pada Jumat (6/1/23).

Baca Juga : Polri Izinkan Jumlah Penonton Semi Final AFF 2022, Indonesia vs Vietnam Sebanyak 50 Ribu Orang

Kapolda NTT mengatakan, dengan demikian, Polri hadir di tengah-tengah masyarakat setiap kali ada kejadian, khususnya bencana alam mulai dari skala kecil hingga skala yang paling besar.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan kalau di Kabupaten Kupang dan kabupaten Alor kehadiran Polri sangat cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana sehingga mendapat apresiasi.

"Kehadiran personel Polri Polda NTT dengan cepat mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. Untuk itu saya minta seluruh jajaran agar siap menghadapi iklim ataupun cuaca yang sekarang ini dapat menimbulkan bencana di tengah masyarakat khususnya bencana alam yang skala paling kecil sampai dengan skala yang paling besar," tutur Irjen Pol. Johanis Asadoma.

Kapolda juga memerintahkan para Kasatwil agar terjun ke lapangan melakukan mitigasi bencana dan pemetaan terhadap daerah yang rawan.Selain itu. Selain itu, Kapolda NTT juga meminta kepada jajarannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam beraktivitas terutama di sungai maupun di pantai.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment