Gelar Razia di Flyover Tebet, Polisi Tilang Ratusan Pemotor 'Bandel'

10 June 2023 - 20:00 WIB
Foto: Suara.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepolisian menggelar razia di sepanjang flyover Tebet-Kuningan, Jakarta Selatan. Ratusan pemotor bandel pun terjaring razia.

"Untuk yang terjaring hari ini, ini masih di data, ada sekitar 100 mungkin ya, kurang lebih 100-an kendaraan," jelas Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun, S.I.K., S.H., M.H., Sabtu (10/6/23).

Polres Jaksel melakukan Razia pada Jumat (9/6/23) malam. Wakapolres mengungkapkan bahwa sepeda motor yang memiliki spesifikasi tidak sesuai diamankan terlebih dahulu ke kantor polisi.

Baca Juga:  KPU Ingatkan Sumbangan Dana Kampanye Pemilu 2024 Wajib Dilaporkan

"Ini untuk kendaraan yang mempunyai spesifikasi yang tidak pas atau tidak sesuai, seperti knalpot brong, maka kita lakukan tindakan untuk kita amankan untuk disesuaikan knalpotnya. Kemudian untuk yang lainnya hanya cukup dilakukan penilangan dan selanjutnya kita beri edukasi untuk tidak melakukan ini lagi," jelasnya lebih lanjut.

Razia itu dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat terkait trek-trekan motor di flyover tersebut. Ada sekitar 200 personel yang diterjunkan dalam razia tersebut.

"Hal itu didasari adanya beberapa informasi dari masyarakat bahwasanya setiap malam ada kegiatan trek-trekan yang membuat bising, (mengganggu) masyarakat, sehingga kami dari Polres Metro Jaksel juga bekerja sama dengan Polres Jakarta Pusat, dalam hal ini Polsek Tanah Abang, untuk melakukan pencegahan terhadap anak-anak yang melakukan pelanggaran baik itu antisipasi terkait dengan trek-trekan dan juga membuat kebisingan," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment