Ditlantas Polda Sumsel Gelar Operasi Patuh Musi 10 - 23 Juli

10 July 2023 - 12:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Ditlantas Polda Sumsel menggelar Operasi Patuh Musi 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 10 - 23 Juli 2023 untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Dalam kegiatan operasi itu, petugas tidak hanya menegakkan hukum tetapi juga melakukan penertiban dengan menggunakan pendekatan edukasi, teguran, dan imbauan,” ungkap Dirlantas Polda Sumsel Kombes. Pol. M. Pratama Adhyasastra dilansir dari laman antaranews, Senin (10/7/23).

Kombes. Pol. M. Pratama Adhyasastra mengatakan dengan melakukan penegakan hukum dan tindakan humanis itu, diharapkan pelaksanaan operasi Kepolisian bidang lalu lintas dapat berjalan sesuai tujuan dan tidak ada komplain dari masyarakat.

Baca Juga:  Tim Gabungan Polda Metro Jaya Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran

“Melalui Operasi Patuh Musi 2023 ini diharapkan bisa menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang kondusif,” jelas Dirlantas Polda Sumsel.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes. Pol. Supriadi menambahkan Operasi Patuh Musi kali ini memfokuskan penindakan pada beberapa pelanggaran berlalu lintas termasuk penggunaan helm, melawan arus, mengangkut anak di bawah umur, menerobos lampu merah ,menertibkan penggunaan sirene rotator strobo kendaraan pribadi masyarakat umum.

"Melalui persiapan maksimal, diharapkan operasi tersebut berjalan dengan baik, mendapat apresiasi dan pengungkit indeks kepercayaan masyarakat, disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya semakin baik, serta keselamatan nomor satu," jelas Kabid Humas.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment