Diduga Terjadi Korsleting Listrik, SPBU Pesanggrahan di Jaksel Terbakar

27 July 2023 - 09:15 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kebakaran menghanguskan satu unit Mesin pengisian di Stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang berlokasi di Jalan Veteran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terbakar pada Rabu (26/7/23).

Dalam keterangannya, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Dr. Tedjo Asmoro, S.H., M.Si., menjelaskan bahwa kebakaran terjadi pada pagi tadi api dipastikan membakar salah satu pom tersebut namun tidak merambat ke sekitar.

“Benar (kebakaran) sekilas aja. Sudah langsung dipadamkan. Langsung bisa dipadamkan sama petugasnya,” ungkap Kompol Tedjo Asmoro, dikutip dari PMJNews, Rabu (26/7/23).

Ia menjelaskan bahwa untuk sementara SPBU tersebut belum beroperasi kembali dengan pengondisian oleh petugas berwenang agar tidak menimbulkan bahaya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Warga Yang Membawa Narkotika di Kandangan

“Gak ada korban, langsung dipadamkan sama petugasnya kan ada alat pemadam. Sekilas aja,” tutupnya.

Sementara itu, dilansir dari liputan6.com, Rabu (26/7/23), Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 09.05 WIB.

"Obyek terbakar yakni mesin pengisian (dispenser)," jelas Syamsul Huda dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7/23).

Ia menerangkan, kebakaran berawal saat petugas hendak menyalakan mesin. Diduga terjadi korsleting listrik sehingga menimbulkan ledakan pada mesin dispenser.

"Kemudian petugas pom dengan sigap mengambil tabung apar ukuran 9 kilogram untuk memadamkan dan memakai tabung APAR 3 tabung untuk memadamkannya," ujar dia.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment