Di Hadapan Komisi III DPR RI, Kapolda Sumsel Sebut Kondisi Kamtibmas di Wilayahnya Kondusif

11 August 2023 - 13:45 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo memaparkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya cukup kondusif.

"Kondisi kamtibmas di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu menghadapi Pemilu 2024 cukup kondusif. Kondisi ini akan terus dipertahankan dengan mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas," ujar Irjen Pol. Rachmad kepada rombongan anggota Komisi III DPR RI, Kamis (10/8/23).

Menurut Kapolda, untuk mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas, jajaran Polda Sumsel telah meningkatkan kesiapsiagaan personel serta sarana dan prasarana.

Ia berharap, melalui upaya tersebut, dapat terpelihara dengan baik kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Baca Juga:  Heru Budi Sebut Penyumbang Kualitas Udara di Jakarta Buruk adalah Polusi Transportasi

Dengan kondisi kamtibmas yang bisa terpelihara dengan baik, diharapkan dapat mendukung terwujudnya pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu sesuai harapan semua pihak dan lapisan masyarakat.

"Melihat kesiapan personel Polda Sumsel bersama jajaran di 17 kabupaten/kota dan adanya dukungan dari masyarakat, kami optimistis dapat menjaga kamtibmas dengan baik menjelang pemilu dan Pilkada serentak pada 2024," ujar Irjen Pol. Rachmad.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman mengapresiasi Kapolda Sumsel dan jajaran atas kinerja menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

"Kondisi kamtibmas yang kondusif itu perlu terus dipertahankan karena jika sampai terganggu dapat mengganggu tahapan persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024," tutup Habiburokhman.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment