Cegah Kemacetan Jelang Konser Dewa 19 di Ogan Ilir, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

11 January 2024 - 13:30 WIB
Dok. Polres Ogan Ilir

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Grup band papan atas Dewa 19 akan melakukan pertunjukan di malam puncak penutupan hari jadi Kabupaten Ogan Ilir ke 20 yang akan menghibur penggemarnya di Ogan Ilir pada Jum’at malam (12/1/24) mendatang di KPT tanjung senai.

Untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait keamanan dan kenyaaman yang kondusif bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan tersebut, Polres Ogan Ilir sudah mempersiapkan Skema rekayasa lalu lintas sudah dibuat jauh jauh hari sebelum perhelatan akbar itu digelar.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, S.H., S.I.K.,M.Si., melalui Kasat Lantas AKP Nofrizal Dwiyanto menyampaikan, rekayasa lalu lintas dilakukan guna mengantisipasi membeludaknya pengenjung yang hadir baik dari Ogan Ilir sendiri ataupun yang datang dari luar Ogan Ilir ingin menyaksikan pertunjukan dan malam penutupan pameran Ogan Ilir Expo.

Baca Juga: Polda Papua Barat Bentuk Tim Khusus Tertibkan Tambang Ilegal

Sementara itu untuk kantong kantong parkir kendaraan roda 4, yaitu di Ex lap off road, lapangan tembak dan di stadion caram seguguk, yang bisa menampung sekira 1000 kendaraan roda 4.

Sedangkan untuk parkir roda 2 ada diseputaran perkantoran DPRD Ogan Ilir, RSUD Ogan Ilir, area dekat pameran UMKM, yang diperkirakan bisa menampung 10.000 unit kendaraan roda 2.

Kasat Lantas Nofrizal juga menjelaskan, bagi masyarakat umum yang memakai kendaraan pintu masuknya melalui RSUD dan yang mengarah ke pintu belakang kantor Brimob Ogan Ilir. Sedangkan pintu utama perkantoran dipersiapkan khusus tamu VVIP, VIP dan jalur evakuasi yang sudah steril.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment