Cegah Bentrok Lanjutan, 5 SST Aparat TNI-Polri Diterjunkan di Maluku Tenggara

13 November 2022 - 12:00 WIB
Foto: (Tribunnews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Puluhan warga dilaporkan terluka dalam bentrokan antarwarga desa Bombai dan Elath Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara yang pecah pada Sabtu (12/11/2022). Kabid Humas Polda Maluku, Kombes. Pol. Drs. Mohamad Rum Ohoirat menjelaskan bahwa sejauh ini ada sebanyak 34 orang yang terluka dalam bentrokan tersebut.

"Total jumlah korban luka dari kedua desa sebanyak 32 orang dan dua anggota polisi juga terluka," jelas Kabid Humas dilansir dari Kompas.com, Sabtu (12/11/22) malam.

Baca Juga: Gelar Pelatihan ‘Polwan Manise’, Ini Cara Polda Maluku Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak

Kabid Humas juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiagakan lima Satuan Setingkat Peleton (SST) aparat gabungan TNI-Polri di lokasi untuk mencegah bentrok susulan.

"Sudah aman. Saat ini Kapolres dan pasukan sudah di sana. Kurang lebih 5 SST pasukan disiagakan di sana," jelasnya lebih lanjut.

Kabid Humas menambahkan bahwa 3 SST aparat gabungan sudah bersiaga sejak bentrokan pecah pada 6 dan 7 Oktober 2022 lalu. Kemudian dua SST personel kembali diterjunkan ke lokasi menyusul bentrokan kembali pecah hari ini.

"Sebelumnya kan 3 SST sudah ada di sana. Kemudian tadi ada tambahan 2 SST dipimpin Kapolres," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment