Cegah Barang Ilegal, Polres Tanjungbalai Intensifkan Patroli di Pelabuhan

16 September 2024 - 12:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Satuan Polairud Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara, mengintensifkan patroli di pelabuhan kecil yang bertujuan untuk mencegah barang ilegal masuk di wilayah ini.

"Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, untuk mengantisipasi barang ilegal yang masuk di perairan Tanjungbalai," ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara seperti dikutip dari Antara, Senin (16/9/24).

Kapolres mengatakan personel Polairud melaksanakan patroli dengan menyusuri pelabuhan sepanjang perairan dan menghentikan kapal yang mencurigakan, di antaranya dalam patroli tersebut pada posisi atau titik koordinat N 2° 59' 52.1016"E 99° 49' 17.6412".

"Ketika itu, personel mengejar dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan, personel tidak menemukan barang yang dilarang aturan hukum," terang Kapolres.

Selain pemeriksaan barang bawaan kapal, personel juga mengecek fisik kapal untuk memastikan tidak ada kebocoran serta membawa alat keselamatan berlayar saat melaut.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada para nelayan agar turut serta aktif untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ada kapal yang mencurigakan masuk ataupun keluar di Tanjungbalai ini.

"Pemeriksaan tersebut dilakukan Satuan Polairud untuk menjaga keamanan Kota Tanjung Balai dari masuknya narkoba, PMI ilegal, pakaian bekas, dan barang ilegal lainnya," ujar Kapolres.

Menurutnya, selama patroli yang ditingkatkan tersebut, terkonfirmasi situasi dalam keadaan aman dan kondusif di wilayah Tanjungbalai.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment