Brimob Polri Siapkan Kekuatan Amankan dan Lancarkan Lebaran Idul Fitri 1444 H

14 April 2023 - 12:54 WIB
Brimob Polri

Tribratanews.polri.go.id - Depok. Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H, Brimob Polri menggelar pembukaan Latpraops Ketupat 2023. Latpraops tersebut dipimpin oleh Wadankor Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han. Dalam amanatnya, Ia menjelaskan bahwa Operasi Ketupat 2023 ini merupakan operasi Kepolisian terpusat dalam bentuk Harkamtibmas.

"Pelaksanaan pengamanan Ops Ketupat 2023 dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023," jelas Wadankor Brimob Polri, Kamis (13/4/23).

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan bahwa dalam pengamanan kali ini, Brimob Polri tergabung dalam satgas tindak atau satgas kontijensi dengan melibatkan sebanyak 491 personel.

Baca Juga:  PBNU Apresiasi Polri Siapkan 500 Bus Mudik Gratis bagi Masyarakat

"Sebagai bentuk kesiapan kekuatan Brimob Polri dalam melaksanakan tugas, Latpraops dilakukan selama dua hari dari 13 sampai 14 April dengan harapan upaya penyamaan persepsi sesuai SOP pengamanan guna meminimalisir terjadinya kesalahan dilapangan," jelasnya lebih lanjut.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol. Ahmad Subarkah, S.I.K.,M.H., Karorenminops Korbrimob, Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., serta para Danpas Korbrimob, para Danmen/Dansat Pasukan serta para PJU Korbrimob.

Setelah pembukaan, kegiatan pun dilanjutkan pada malam hari dengan melatih kemampuan-kemampuan yang dimiliki Brimob seperti kemampuan Anti Anarkis, SAR, serta didukung Intelijen Brimob, medical respon dan technology support.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment