Brimob Polda Jatim Amankan 26 Granat di Pekarangan Rumah Blitar

14 November 2022 - 08:33 WIB
Dok : Bidhumas Polres Blitar Kota

Tribratanews.polri.go.id - Blitar. Tim Jihandak Brimob Polda Jawa timur beserta Anggota Polres Blitar mengamankan 26 granat yang ditemukan di salah satu pekarangan warga desa ayu. Granat ditemuukan saat anak pemilik rumah menggali tanah untuk fondasi rumah.

Kapolres Blitar AKBP. Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan penemuan granat itu ditemukan ketika anak pemilik rumah Suyadi, sedang menggali sedalam kurang lebih 1 meter dan cangkul yang digunakannya membentur benda besi yang merupakan granat.

Baca Juga : Cegah Bentrok Lanjutan, 5 SST Aparat TNI-Polri Diterjunkan di Maluku Tenggara

"Sebelum melaporkan temuannya ke pihak desa dan Polsek Nglegok, Saksi sempat mencoba memastikan di dalam lubang dan ternyata di dalamnya masih ada 6 buah granat," tegas AKBP. Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si.

Puluhan Granat itupun sudah diamankan oleh Tim Jihandak Brimob Polda Jatim pada Jumat (11/11) Malam. Granat tersebut akan dilakukan disposal atau pemusnahan

"Sejumlah granat yang ditemukan berjenis fragmentasi dengan kondisi sudah berkarat. Dari 26 buah granat yang ditemukan, 20 granat utuh dan enam granat dalam bentuk serpihan," jelas Kapolres Blitar.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment