Berhasil Tekan Angka Inflasi, Kapolda Kalsel Ingin Kabupaten Tabalong Jadi Contoh Daerah Lain di Indonesia

16 November 2022 - 15:19 WIB
Foto : Antara

Tribratanews.polri.go.id - Kalsel. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Bumi Saraba Kawa, Kabupaten Tabalong dalam rangka menekan angka inflasi.

Tabalong menjadi percontohan bagi kabupaten atau kota lainnya di Tanah Air yang berhasil menekan angka inflasi dibawah angka nasional. 

Jenderal Andi Rian mengatakan, kunjungannya adalah untuk melihat langsung keberhasilan kabupaten tersebut menekan angka inflasi.

"Beberapa daerah angka inflasi rata-rata masih diatas 7 karena itu perlu studi banding ke Tabalong yang berhasil menekan laju inflasinya," ungkap Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri seperti dilansir website Antara, Rabu (16/11/22).

Dalam ramah tamah ini Kapolda beserta rombongan disambut Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin beserta jajaran Forkopimda, bupati dan wakil bupati Tabalong. 

Kapolda Kalsel meminta para kapolres yang angka inflasinya diatas nasional bisa mencontoh Tabalong dalam upaya mengendalikan laju inflasi.

Baca Juga : Polisi Terus Selidiki Penyebab Meninggalnya Satu Keluarga di Kalideres

Sementara, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani memberikan apresiasi atas dukungan jajaran Polres Tabalong yang aktif melalui Satgas pangannya membantu kendalikan inflasi.

"Terima kasih atas peran serta Polres Tabalong dalam gerakan nasional pengendalian pangan dan pasar murah sebagai upaya tekan inflasi,” ungkap Bupati Tabalong.

Tidak hanya ramah tamah, Jenderal Andi Rian juga meresmikan  rencana pembangunan lapangan serba guna dengan luas 9.777 M2 yang berlokasi di belakang kantor Polres Tabalong. Lapangan ini merupakan hibah dari Pemkab Tabalong.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment