Baharkam Polri Beri Bantuan Kapal Patroli Cepat Jaga Keamanan Ajang Super Bike Mandalika

25 October 2022 - 18:19 WIB
Foto: (INews.id)

Tribratanews.polri.go.id - Lombok. Baharkam Polri memberikan bantuan boat rigid hard tube inflatable (RHTI) kepada Polres Lombok Tengah. Kapal patroli cepat ini untuk mendukung pengamanan ajang Wolrd Superbike (WSBK) Mandalika di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November 2022.

"Kapal boat RIB atau RHTI ini merupakan bantuan Baharkam Polri sebagai sarana penunjang dalam rangka pengamanan wilayah perairan, salah satunya pengamanan ajang WSBK mendatang," jelas Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, S.I.K., M.M., dilansir dari Antaranews.com saat serah terima kapal RHTI di Praya, Selasa (25/10/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa kapal karet kaku tersebut merupakan kapal patroli cepat yang akan dioperasikan oleh Satuan Polairud Polres Lombok Tengah dalam menjaga segala bentuk ancaman dan gangguan dari laut.

Baca Juga: Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya Tersembunyi Dibalik Kota Mandalika Lombok NTB yang Wajib Dikunjungi

Kapolres berharap, menjelang ajang WSBK Mandalika 2022 situasi kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif mengingat kegiatan tersebut berskala internasional dalam memperkenalkan Indonesia di mata dunia khususnya Kabupaten Lombok Tengah dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Insya Allah situasi kamtibmas menjelang WSBK akan terus kita upayakan tetap kondusif, karena kami selalu menanamkan mindset positif yaitu kondusif, kondusif dan kondusif," kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung dan menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Lombok Tengah, sehingga wisatawan yang datang atau berkunjung merasa aman dan nyaman.

"Kalau aman, wisatawan yang datang semakin banyak dan pariwisata kita semakin maju," tutupnya.

(my/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment