Aparat Gabungan Disiagakan Amankan Jalur Mudik di Tasikmalaya

14 April 2023 - 08:00 WIB
pmjnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Tasikmalaya. Sebanyak 1.100 aparat keamanan gabungan disiagakan untuk mengamankan jalur mudik di Tasikmalaya. Karena rencananya, akhir pekan ini pemudik mulai bergerak melewati wilayah Kota Tasikmalaya.

Kepala Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K., mengungkapkan, untuk menyambut pemudik yang akan melintasi Kota Tasikmalaya maka di jalur telah disiapkan sejumlah pos dan sarana pendukung lainnya. Langkah tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

Baca Juga:  Menkumham: Restorative Justice di KUHP Bisa Atasi Masalah Overcapacity Lapas

"Kami perkirakan arus mudik akan mulai ramai pada akhir pekan ini. Untuk puncaknya diperkirakan akan terjadi jelang cuti bersama atau pada 18 April 2023,” tegas Kapolres Tasikmalaya, Kamis (14/4/23).

Ia menambahkan, sebanyak 1.100 personel gabungan polisi akan melakukan pengaturan dan pengamanan. Petugas disebar di 16 titik pos, mulai dua pos terpadu, tiga pelayanan dan sebelas pengamanan. Karena di jalur mudik wilayah hukum Polres Tasik Kota, juga ada beberapa titik potensi kemacetan.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment