Antisipasi Karhutla di Provinsi Sumsel, Kapolda Sumsel Cek Peralatan dan Persiapan

18 May 2023 - 16:30 WIB
Foto: Jamberita

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., cek persiapan dan perlengkapan peralatan. Hal ini sesuai dengan salah satu dari 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam meningkatkan Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Menurut Irjen Pol Rachmad, peralatan dan kemampuan personel, serta metode cara bertindak dan dukungan anggaran masing-masing instansi perlu disinergikan agar dapat dicapai suatu tindakan yang efektif," jelas Kapolda dilansir dari laman jamberita, Kamis (18/5/23).

Baca Juga:  Bengkel Motor Terbakar, Satu Orang Tewas Terjebak Kobaran Api di Depok

Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo berharap melalui kegiatan tersebut, semua pihak terkait dapat mensosialisasikan agar tidaknya terjadi Karhutla dengan meningkatkan deteksi titik api disetiap wilayah yang rawan terbakar.

"Sosialisasi kan pencegahan terjadinya Karhutla, tingkatkan deteksi adanya api, dan padamkan sejak api masih kecil, saya yakin bersama kita bisa mencegah Karhutla," ungkap Kapolda.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment