Antisipasi Adanya Money Politik, Polri Beserta Bawaslu Melaksanakan Pemeriksaan Terhadap Kendaraan di Rokan Hulu

14 February 2024 - 14:00 WIB
Inews

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Polres Rokan Hulu didampingi Bawaslu Rokan Hulu saat malam jelang pencoblosan, melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan untuk antisipasi adanya Money Politik. Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hulu, Akbp Budi Setyono.

Kegiatan razia money politic atau politik uang dimotori oleh Kasat Reskrim Polres Rohul, AKP Dr. Raja Kosmos P, S.H., M.H, serta diikuti oleh seluruh personil gakumdu dari unsur Kepolisian sebanyak 6 orang, personil Gakumdu Bawaslu sebanyak 15 orang, 10 anggota Sabhara, 5 anggota Brimob dan 5 anggota TNI.

Baca Juga: Personel Polda NTT Bantu Lansia ke TPS

Kegiatan razia money politik dilaksanakan dengan cara memeriksa barang bawaan kendaraan roda empat untuk menemukan adanya uang atau barang yang dapat dijadikan kegiatan money politik.

Dalam keterangannya, ia menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya Money Politik ataupun adanya serangan fajar menjelang Pencoblosan Besok.

"Harapan kita bersama semoga pemilu dapat berjalan dengan damai, aman, dan Kondusif dan Polres Rohul Siap mengawal seluruh Tahapan Pemilu 2024." jelasnya, dilansir dari Inews, Selasa (13/02/24).

Kegiatan berakhir pkl 23.30 wib selama kegiatan berlangsung belum ditemukan adanya uang ataupun barang yang diduga akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan money politik menjelang pemungutan suara

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment