3.097 Personel Gabungan Siap Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru di Palembang

21 December 2023 - 20:00 WIB
Dok. Polda Sumsel

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023/2024, Sebanyak 3.097 personel gabungan, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinkes, Dishub, Sat Pol PP, Basarnas, BPBD, Pramuka, Senkom, dan stakeholder lainnya, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri menurunkan 1.500 personel dari seluruh jajarannya, Kamis (21/12/23).

Kapolda Sumsel dalam keterangannya menyampaikan bahwa 66 pos pantau dan pengamanan akan disebar di wilayah perbatasan Sumsel, mencakup pintu masuk dari arah Lampung, Bengkulu, Jambi, serta jalur barat dan timur. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas dan kecelakaan.
Baca Juga: Pastikan Nataru Aman dan Lancar, Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023

"Operasi Lilin Musi tahun ini dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Agak sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena waktunya berbarengan dengan tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2024," jelas Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel juga menegaskan pentingnya kerja sama dan sinergitas antara personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait untuk menjaga dan meningkatkan soliditas selama pelaksanaan operasi. Operasi ini bukan hanya bertujuan untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dalam merayakan momen Natal dan Tahun Baru.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment