27 Polres Raih Pelayanan Prima, Bukti Polri Bekerja Baik Melayani Publik

14 March 2022 - 20:01 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sebanyak 27 Polres, Polrestabes dan Polres Metro seluruh Indonesia meraih Penghargaan Prima Tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi atau Kemenpan-RB.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan oleh Kemenpan-RB atas layanan publik terbaik yang dilakukan institusi pemerintah kepada masyarakat. Penghargaan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan publik terbaik di semua institusi pemerintahan, termasuk di lingkungan Polri.

Bagi Polri, pelayanan publik terbaik adalah komitmen Polri untuk meningkatkan standart sebagai lembaga yang melayani kepentingan masyarakat. Service execelent menjadi sebuah keharusan, sehingga sebuah parameter harus ditetapkan untuk bisa mengukur secara pasti seberapa tinggi tingkat layanan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Sebaliknya, layanan publik terbaik juga bisa menjadi bahan evaluasi untuk mengukur kemampuan para pimpinan dalam memimpin sumber daya manusia yang ada di lingkungan Polri.

Pada akhirnya, kita berharap pelayanan publik terbaik tidak hanya kita dapatkan di 27 Polres, Polrestabes atau Polres Metro saja. Kita menginginkan itu menjadi standart semua layanan polisi di berbagai tempat di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, tidak lagi ada statement yang sempat viral bahwa polisi hanya hadir saat pemberitaan sebuah kasus viral di media sosial. Semoga saja

Share this post

Sign in to leave a comment