2.665 Personel Akan Amankan Pertandingan Persebaya vs PSIS

26 January 2024 - 20:00 WIB
Dokumentasi Polres Surabaya

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Sebanyak 2.665 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Liga 1 Indonesia antara tuan rumah Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 30 Januari 2024.

Kepala bagian operasi (KabagOps) Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo mengatakan, personel yang disiapkan merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, berdasarkan hasil rapat koordinasi. Seluruh perwakilan instansi tersebut pun menggelar rapat koordinasi guna memastikan kesiapan pengamanan.

Baca Juga: Polisi: Aktivitas di Sugapa Berangsur Normal

"Rapat koordinasi pengamanan digelar untuk memastikan kesiapan petugas keamanan yang akan dilibatkan, tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan," jelasnya dikutip dari Antara, Jumat (26/1/24).

Ia menjelaskan, pengamanan juga akan bekerja sama dengan petugas di stadion serta steward. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut," ungkapnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment