104 TPS Teridentifikasi Berkategori Rawan, Polda NTT Kerahkan Ratusan Personil

5 February 2024 - 15:00 WIB
nttmediaexpress.com

Tribratanews.polri.go.id - Nusa Tenggara Timur. Polda NTT mengidentfikasi terdapat 104 TPS yang berkategori rawan, terkait hal tersebut Polda NTT kerahkan jajaran sebanyak 414 personel untuk melaksanakan pengamanan TPS dan sebagai power on hand sebanyak 97 personel ke 9 Polres jajaran.

Kapolda NTT, Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., mengatakan bahwa 104 TPS rawan ini akan dijaga oleh 2 polisi dan 2 Linmas. Kapolda memastikan kalau kondisi keamanan saat ini sudah sangat aman, senin (5/2/24).

Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga juga berharap bahwa setiap personil yang turun ke wilayah harus memahami wilayah, anggota pun diminta mengambil tindakan cepat dam tegas jika ada gangguan namun dilakukan secara humanis serta profesional dan porposional.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat di Papua Tengah, 12 Penumpang Selamat

"Lakukan penanganan konflik dan tangani potensi konflik sejak awal sehingga tidak berkembang menjadi gangguan yang halangi pemungutan suara. Lakukan pendekatan humanis dengan masyarakat," ujar Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menambahkan bahwa Anggota juga diharapkan dapat mengamankan Pemilu secara all out di wilayah tugas dan lokasi TPS agar masyarakat bisa menyaksikan bahwa kepercayaan dari negara bisa dilakukan dengan baik.

"Ini kepercayaan negara karena tugas kita sehingga jangan sia-siakan. Laksanakan tugas dengan sepenuh hati," tutup Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment