WNI Tewas Jadi Korban Salah Sasaran Penembakan Remaja di Housten Texas

10 October 2022 - 19:06 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Warga Negara Indonesia (WNI) Novita Kurnia Putri dikabarkan tewas lantaran menjadi korban penembakan salah sasaran di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Penembakan itu dilakukan oleh dua orang remaja berusia 14 tahun dan 15 tahun. Peristiwa ini dibenarkan Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Houston, Texas setelah dikonfirmasi terkait kabar tersebut.

"Peristiwa tersebut terjadi pada 5 Oktober 2022 di San Antonio, Texas, kurang lebih 3 jam dari tempat saya berada di Houston. Korbannya WNI atas nama Novita Kurnia Putri (NKP)," ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Houston, Mohamad Kamal seperti diberitakan Detik.com, Minggu (9/10/22).

Berdasarkan keterangan Kepolisian setempat, pelaku penembakan berjumlah dua orang, 14 tahun dan 15 tahun. Sebelum melakukan penembakan salah sasaran menggunakan senjata otomatis, keduanya dikatakan mencuri mobil di sekitar lokasi kejadian.

"Pihak KJRI Houston setelah mendapatkan laporan tersebut langsung menuju ke TKP dan telah bertemu dengan suami korban WN Amerika," terangnya.

Kepolisian setempat disebut telah menangkap para pelaku usai dikejar menggunakan mobil dan helikopter. Keduanya dikenakan dua tuduhan yaitu pembunuhan dan penyerangan berat dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

NBC News menjelaskan penembakan itu dilakukan saat pelaku berkendara mobil, sekitar pukul 13.30 waktu setempat, di rumah di San Antonio. Pelaku 'menembak rumah yang salah'.

NBC News yang mengidentifikasikan korban bernama Novita Brazil berusia 25 tahun. Korban tertembak saat sedang bekerja di kamarnya. Pelaku menembakkan hingga 100 peluru berbagai macam kaliber ke rumahnya.

Korban lainnya adalah seorang wanita, tamu Airbnb, yang sedang menginap di salah satu kamar rumah itu. Dia tertembak dan terluka.

Mohamad Kamal menjelaskan KJRI Houston saat ini berupaya memulangkan jenazah Novita ke Indonesia sesuai permintaan keluarga.

"Untuk mempercepat proses pemulangan jenazah tersebut, Konjen RI Houston juga sudah bertemu dengan Secretary of State di Austin, Texas, untuk mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah NKP," ungkapnya.

Sumber :CNNIndonesia.com

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment