Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun, Perayaan Tahun Baru 2023 Meriah di Seluruh Dunia

2 January 2023 - 15:54 WIB
Foto : cncbindonesia.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Negara-negara di seluruh dunia telah merayakan Tahun Baru, setelah dua tahun semua acara diredam atau dibatalkan karena pandemi Covid-19 Perayaan tahun baru telah berlangsung di pantai timur Amerika Serikat (AS). Selain itu juga di Brazil, Argentina, dan Karibia. Bahkan, hingga Kota-kota di Eropa, Afrika, dan Asia juga mengadakan pesta kembang api yang menandai awal tahun 2023.

Dilansir dari BBC, Senin (2/1/23), di China, kerumunan besar berkumpul untuk memanfaatkan pembatasan yang baru-baru ini dicabut. Hingga kini, negara tersebut telah mengikuti pendekatan nol-Covid-19 dan terus memberlakukan penguncian yang ketat. Bahkan, ketika negara-negara lain tampaknya kembali normal.

Baca juga : Jelang Tahun Baru 2023, Salju Selimuti Pegunungan di Arab Saudi

Namun, penyakit ini melonjak di seluruh negeri. Banyak tempat memberlakukan pembatasan perjalanan bagi pelancong dari China - Australia menjadi yang terbaru yang melakukannya.

Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen, membacakan pidato Tahun Barunya untuk menawarkan bantuan kepada China guna memerangi lonjakan kasus Covid baru-baru ini.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment