Jelang Tahun Baru 2023, Salju Selimuti Pegunungan di Arab Saudi

27 December 2022 - 11:59 WIB
Foto : cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id – Arab Saudi. Salju menyelimuti pegunungan Al-Jabal dan Alkan di Provinsi Tabuk, barat laut Arab Saudi jelang tahun baru 2023. Menurut Otoritas Umum Meteorologi Arab Saudi (General Authority of Meteorology/ GMA) melaporkan hujan salju akan meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Dilansir Arab News, Selasa (27/12/22), warga masih menunggu peningkatan hujan salju yang diperkirakan terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga :  Polri dan Kepolisian Hong Kong Teken MoU Terkait Deportasi Buron Lintas Negara

Seorang fotografer Saudi, Fahd Al-Tarfawi mengaku masih menunggu curah hujan yang lebih tinggi untuk menggambarkan wilayah itu diselimuti salju. Saat ini, belum bisa mengabadikan momen tersebut lantaran salju masih sedikit.

Pemandu wisata di Saudi, Ahmed Al-Omrani menjelaskan salju mulai turun pada Minggu pagi, tetapi belum mencapai level biasanya. Salju mulai menutupi wilayah Alkan dan Jabal Al-Lawz yang diselimuti salju pada waktu-waktu seperti ini setiap tahunnya.

“Bahkan, saat ini hanya boleh mengambil foto di Alkan karena ada daerah yang masuk dalam proyek pengembangan pariwisata utama NEOM,” ungkap Al-Omrani.

Selain itu, Alkan merupakan kawasan wisata par excellence, sebuah tanah datar dan rata di mana salju turun lebih dari sekali dalam setahun. Oleh karena itu, tempat tersebut menjadi tujuan wisata bagi pengunjung yang ingin melihat salju.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment