Tiba Di Adana, Tim EMT Gerak Cepat Bantu Penanganan Korban Gempa Turki

14 February 2023 - 11:20 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tim Emergency Medical Team (EMT) untuk Bantuan Kemanusiaan Bencana Gempa Bumi Turki tiba di Bandar Udara Adana pada 13 Februari 2023 pukul 21.00 waktu setempat. Tim itu adalah yang kedua diberangkatkan dari Indonesia.

Setibanya di sana, tim langsung berkoordinasi dengan otoritas yang menangani korban dan dampak gempa berkekuatan 5,4 Magnitudo tersebut. Kemudian, tim langsung dibagi untuk segera melakukan penanganan pascagempa ke beberapa lokasi.

Baca juga : Indonesia Kirim Bantuan Gelombang Kedua untuk Turki, Berikut Rinciannya

"Sampai di sana langsung dibagi tim. Berdasarkan laporan yang masuk ke saya tim personel SAR, 4 personel Polri beserta 2 ekor K9 langsung bergeser ke lokasi," ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Nurul Azizah, Selasa (14/2/23).

Lebih lanjut dijelaskan, tim akan berada setidaknya 3 hari di Adana karena menunggu proses pendirian hospital field. Kemudian, tim akan dibagi menjadi 4 kelompok sesuai instansi masing-masing.

"Selama di Adana tim akan dibagi menjadi 4 kelompok sesuai dengan instansi masing-masing. Tapi juga akan ada kemungkinan tercampur, menyesuaikan dengan tempat yang tersedia, seperti Hotel Avrupa, Adana Hostel, Gedung A, dan Gedung B," jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment