Presiden Jokowi Temui Presiden Yoon di Seoul, Korsel Dukung Presidensi G20 Indonesia

30 July 2022 - 01:31 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol yang berlangsung di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, Kamis (28/7/22).

Dalam pertemuan tersebut, pemimpin negara membahas berbagai kerja sama, salah satunya bidang industri pertahanan terkait jet tempur KF21 yang telah sukses melakukan uji terbang perdana.

"Kerja sama bidang pertahanan dan industri pertahanan adalah pilar penting dalam hubungan kedua negara, dan KF21 atau IFX jet tempur generasi terbaru yang dikembangkan oleh kedua negara telah sukses dilakukan uji terbang perdana beberapa waktu ini dan kedua negara menyambut capaian tersebut," jelas Presiden Yoon dalam jumpa pers bersama seperti ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Yoon juga menyampaikan Indonesia dan Korsel bertekad untuk terus meningkatkan kerja sama pengembangan jet tempur hingga selesai. Selain itu, proyek kerja sama pertahanan lainnya akan terus dilakukan. "Program kerja sama lainnya di bidang industri pertahanan juga akan terus dijalankan secara proaktif dengan memanfaatkan kemampuan teknologi dan kemampuan produksi Korea yang berkelas dunia," terangnya.

Selain kerjasama di berbagai bidang, Pertemuan Presiden Yoon dan Presiden Jokowi juga membahas kerja sama terkait isu global terkini. Dia menyampaikan dukungan terkait presidensi G20 Indonesia. "Pemerintah Korea Selatan memberikan dukungan penuh kepada Indonesia sebagai tuan rumah G20. Saya sangat menantikan November tahun ini untuk menghadiri G20 di Bali," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment