Presiden Jokowi Bertolak ke Australia, Hadiri KTT Asean

4 March 2024 - 11:07 WIB
Source Foto: Tangkapan layar

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo bertolak ke Melbourne, Australia, untuk menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia pada 4-6 Maret 2024.

"Hari ini, Senin (4/3/24), saya dengan delegasi terbatas akan berangkat ke Melbourne, Australia untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-Australia," ujar Presiden Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/3/24).

Baca Juga: Personil Polda Gorontalo Gelar Upacara Farewell Dalam Rangka Sambut Kapolda Baru

Dalam KTT tersebut, kata Presiden Jokowi, Indonesia akan membahas bagaimana kemitraan strategis komprehensif ASEAN-Australia dapat dioptimalkan ke depan guna mewujudkan kawasan Indo Pasifik damai, stabil dan makmur.

"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mendorong kerja sama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi dan transformasi digital, serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten termasuk dalam isu Palestina," jelas Presiden Jokowi.

Selain menghadiri KTT, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral Perdana Menteri Australia, Selandia Baru dan Kamboja.

"Saya dan rombongan insya Allah akan tiba kembali di Jakarta 6 Maret, pada hari Rabu," ujar Presiden Jokowi.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment