Pesawat Tempur Israel Serang Bandara Aleppo Suriah, 3 Orang Meninggal

8 March 2023 - 15:00 WIB
cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sebanyak tiga orang tewas dalam serangan yang dilakukan pesawat tempur Israel dan mengganggu penerbangan bantuan gempa di Bandara Aleppo, Suriah, Selasa (7/3/23). Selain menewaskan tiga orang, serangan pesawat tempur Israel itu juga mengganggu penerbangan bantuan gempa ujar seorang pejabat Suriah.

"Serangan itu terjadi pada pukul 02:07 GMT. Musuh Israel melakukan serangan udara dari Mediterania barat Latakia yang menargetkan Bandara Internasional Aleppo," ungkap Kementerian Pertahanan Suriah, dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu (8/3/23).

Baca juga : 1 WNI Tewas dan 6 Hilang dalam Kecelakaan Kapal Terbalik di Laut Jepang

Diketahui, Bandara Aleppo belakangan ini telah menjadi saluran utama untuk penerbangan bantuan sejak gempa bumi yang menghancurkan wilayah Tenggara Turki dan negara tetangga Suriah beberapa waktu lalu.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris dan memiliki jaringan sumber di Suriah menyebut dari korban tewas itu, salah satunya adalah seorang perwira Suriah dan dua orang korban lainnya hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment