New York Diterjang Banjir, Hingga Kereta Kereta Bawah Tanah Tergenang

30 September 2023 - 18:00 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kota New York, Amerika Serikat diterjang banjir menutup jalan hingga mengganggu layanan kereta bawa tanah, dan menggenangi ruang bawah tanah, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi, pada Jumat (29/9/23).

Gubernur New York, Kathy Hochul mengumumkan keadaan darurat untuk wilayah Kota New York ketika hujan deras membanjiri jalan, ruang bawah tanah, dan kereta bawah tanah.

Baca Juga:  Kemenlu Berupaya Bebaskan 77 WNI di Malaysia dari Vonis Hukuman Mati

"Ini peristiwa yang mengancam jiwa. Dan saya ingin semua warga New York memperhatikan peringatan itu agar kita bisa menjaga mereka tetap aman," ungkap Hochul, dikutip cnnindonesia.

Sementara itu, Komisaris Manajemen Darurat NYC, Zach Iscol mengatakan, kami mendesak warga New York untuk bersiap menghadapi hujan lebat dan potensi banjir sepanjang Jumat dan Sabtu pagi.

"Semua warga New York harus berhati-hati. Jika Anda harus bepergian, pertimbangkan untuk menggunakan transportasi umum dan berikan waktu perjalanan tambahan, dan jika Anda harus mengemudi, jangan memasuki jalan raya yang banjir," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment