Kesiapan pasukan FPU 4 Minusca ke Republik Afrika Tengah oleh PBB

22 August 2022 - 11:42 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Satgas Garbha FPU 4 MINUSCA melaksanakan Assesment of Operational Capability (AOC) oleh Tim PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) di Pusat Pelatihan Misi Internasional Div Hubinter Polri, Serpong, Pada Minggu, (21/08/2022),

AOC merupakan serangkaian penilaian yang dilakukan oleh UN sebelum pasukan Polri melaksanakan misi perdamaian di luar negeri.

Keahlian taktis para personel berdasarkan standar dan prosedur PBB dalam simulasi pelaksanaan misi di Republik Afrika Tengah.

Sebelumnya telah dilaksanakan juga ujian kemampuan berbahasa Inggris dan Perancis, kemampuan menyetir, serta kemampuan menembak para personel. Seluruh rangkaian kegiatan diikuti oleh 154 personel terpilih FPU 4 Minusca, dimana diantaranya adalah 25 Polwan dari seluruh nusantara. Pasukan FPU 4 Minusca merupakan pasukan pertama dari Indonesia dengan pengiriman jumlah personel perempuan terbanyak.

Penilaian dilaksanakan oleh Colonel Ayman Dridi dari Tunisia dan Major Sambo Sissoukou dari Mali, keduanya merupakan anggota PBB dalam Misi Perdamaian Internasional di Afrika Tengah (MINUSCA). Kegiatan ini dihadiri oleh Kadivhubinter Polri Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., dan Karomisinter Polri Drs Krishna Murti, S.I.K., M.Si.

Share this post

Sign in to leave a comment