Kebakaran Akibat Ledakan Gas di Kenya, Sebabkan Ratusan Orang Terluka

3 February 2024 - 11:00 WIB
Inews

Tribratanews.polri.go.id - Nairobi. Ledakan besar yang yang menyebabkan kebakaran di ibu kota Kenya, tembus 222 orang. Sebelumnya dikatakan ada 165 orang yang luka-luka dalam insiden itu.

Kebakaran melalap gudang tekstil dan garmen di dekatnya, serta merusak beberapa kendaraan serta properti komersial dan perumahan.

"Sementara jumlah korban tewas tidak berubah. Yakni tetap dua orang," ujar Juru Bicara Pemerintah Kenya, Isaac Mwaura, dikutip dari Reuters, Jumat (2/2/24).

Baca Juga: Waspadai, Ini Sederet Asupan yang Tak Boleh Dikonsumsi dengan Telur

Dilansir dari RRI, sebagai informasi diketahui ledakan besar itu terjadi di Distrik Embakasi, Nairobi, sebelum tengah malam pada Kamis (1/2/2024). Lokasi peristiwa berada di sebuah depo pengisian ulang tabung gas. 

Kebakaran kemudian melalap gudang tekstil dan garmen di dekatnya. Serta merusak beberapa kendaraan serta properti komersial dan perumahan.

"Akibatnya, dua warga Kenya kehilangan nyawa saat dirawat di Rumah Sakit Nairobi West. Saat ini lokasi kejadian telah diamankan dan pusat komando telah dibentuk untuk membantu upaya penyelamatan," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment