Ini Pesan PM Palestina kepada Presiden Jokowi di KTT G20

25 October 2022 - 17:38 WIB
Foto : (CNNIndonesia.com)

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Perdana Menteri Palestina Mohamad Shtayyeh berharap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) menyuarakan kemerdekaan negaranya saat memimpin KTT G20 di Bali 15-16 November mendatang.

"Kami berharap Indonesia bisa sampaikan pesan dukungan kepada Palestina di forum G20," jelas Shtayyeh usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (24/10/22).

Baca juga : Presiden Jokowi Harap Palestina Ikuti Jejak Indonesia Dalam Raih Kemerdekaan

Pada kesempatan itu PM Palestina menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan rakyat Indonesia bagi kemerdekaan Palestina yang tak pernah berhenti. Ia juga mengapresiasi dukungan pemerintah Jokowi terhadap Palestina untuk menjadi anggota tetap PBB.

"Kami menyatakan terima kasih yang tinggi kepada yang mulia atas dukungan Indonesia yang tidak pernah berhenti dan tidak terbatas dalam program-program atau upaya-upaya politik untuk menuju kemerdekaan dan mendapatkan keanggotaan penuh di PBB," terangnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Presiden juga berjanji untuk mendorong negara-negara lain mengakui Palestina sebagai anggota PBB.

"Saya juga menyampaikan dukungan Indonesia agar Palestina menjadi anggota penuh di PBB," tutupnya dikutip dari CNNIndonesia.com.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment