Imam Masjid di New Jersey Ditusuk Saat Pimpin Salat, Pelaku Ditangkap

11 April 2023 - 12:20 WIB
cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Seorang imam masjid di New Jersey, Amerika Serikat ditusuk oleh orang tak dikenal saat sedang salat. Terduga pelaku pun ditangkap.

Dilansir cnnindonesia, Selasa (11/4/23), pria yang diduga melakukan penusukan adalah Serif Zorba (32). Serif diduga menikam Imam Sayed Elnakib dari Masjid Omar di Paterson, New Jersey saat salat pertama sekitar pukul 05.30 waktu setempat.

Juru bicara masjid Abdul Hamdan, mengatakan jemaah saat itu sedang sujud. Namun, seseorang mengenakan hoodie yang berdiri di baris ketiga tidak ikut sujud. Dari video CCTV yang turut beredar, laki-laki itu malah bergerak ke arah depan. Ia bahkan melangkahi jemaah lain yang sedang sujud.

Baca Juga:  Informasi Palsu! Pj Gubernur DKI Heru Budi Jadi Tersangka Korupsi Rp349 Triliun

Pria tersebut kemudian menjulurkan tangan kanannya ke belakang imam Einakib yang sedang sujud, lalu menusuknya. Jemaah yang melihat itu langsung berdiri. Sementara itu, penyerang mencoba menerobos kerumunan dan melarikan diri dari belakang masjid.

Banyak jemaah yang ikut lari mengejar pelaku. Hingga pria yang diidentifikasi bernama Serif Zorba itu ditangkap dan diserahkan kepada polisi.

Sementara itu, pelaku didakwa dengan percobaan pembunuhan tingkat pertama, kepemilikan senjata tingkat tiga untuk tujuan yang melanggar hukum, dan kepemilikan senjata tingkat empat yang melanggar hukum. Berdasarkan informasi kejaksaan, Serif Zorban akan menjalani persidangan di Pengadilan Proses Yudisial Pusat pada Senin (10/4) pukul 13.30 waktu setempat.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment