Dua Jenazah Korban Gempa Turki Ditemukan Tim Evakuasi Indonesia

17 February 2023 - 08:49 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Turki. Satgas Misi Kemanusiaan untuk Turki melakukan evakuasi dua jenazah korban gempa bumi beberapa waktu lalu. Dua korban tersebut berhasil ditemukan saat tim evakuasi dan K9 melakukan pencarian di Jalan Elektrik Mahallesi Armutlu, Kamis (16/2).

“Berdasarkan laporan tim di lapangan, berhasil dievakuasi 1 orang laki-laki dan 1 perempuan yang menjadi korban tertimbun reruntuhan bangunan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, Jumat (17/2/2).

Baca juga : Ajak Anak-anak Main Bola, Polri Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa Turki

Menurutnya, dua jenazah tersebut selanjutnya dievakuasi dan dibawa menuju rumah sakit untuk diidentifikasi lebih lanjut. 

Di sisi lain, pelayanan di RS Lapangan yang didirikan tim Emergency Medical Team (EMT) sudah mulai dilakukan. Pelayanan dibuka bagi pasien dokter umum, gigi, dan spesialis ortopedi.

“Tim di sana berusaha memberikan pelayanan terbaik demi membantu proses penanganan bencana gempa bumi di Turki. Dan kegiatan itu masih akan berlanjut hari ini,” jelasnya.

(ay/af/pr/um) 

Share this post

Sign in to leave a comment