BP2MI Berangkatkan Pekerja Migran ke Korsel dan Jerman

16 July 2024 - 14:00 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), kembali memberangkatkan para pekerja migran ke negara penempatan. Kali ini tujuannya Korea Selatan dan Jerman dengan skema G to G (Goverment to goverment). 

Kepala BP2MI, Benny Ramdani, menyebut sebanyak 324 Pekerja Migran Indonesia (PMI) diberangkatkan ke Korea Selatan. Kemudian pihaknya juga memberangkatkan 2 PMI ke Jerman. 

"Ini penempatan yang kita lakukan secara nasional rutin setiap minggunya. PMI yang diberangkatkan ke Korea Selatan dan ke Jerman," ujarnya, dilansir dari laman RRI, Senin(15/7/24).

Dalam keterangannya ia mengungkapkan bahwa hal ini merupakan keseriusan pemerintah menberikan penghormatan terhadap PMI. Menurut Benny, para PMI tersebut layak diberikan penghargaan sebagai Pahlawan Devisa. 

"Bahwa mereka adalah orang penting, mereka layak mendapatkan penghormatan negara. Dan dengan ini ada bentuk tanggung jawab mereka untuk bekerja di negara penempatan," jelasnya.


Sebagai informasi diketahui bahwa sepanjang 2024 BP2MI telah memberangkatkan 5.031 PMI yang akan bekerja ke Korsel dengan skema G to G. Memasuki 2024, Ia menyebut tahun 2024 sebagai Tahun Gerak Masif dan Tahun Gerak Progressif. 

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment