Banjir Bandang Melanda Afghanistan Hingga Menewaskan 50 Orang

11 May 2024 - 22:30 WIB
rrinewss

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Sebanyak 50 orang meninggal dunia dalam bencana banjir bandang di Provinsi Baghlan, utara Afganistan. Badan Penanggulangan Bencana menyebut jumlah tersebut diprediksi bertambah lantaran masih banyak korban yang hilang.

"Sejauh ini, jumlah orang yang meninggal adalah 50, menurut data Rumah Sakit Baghlan-e-Markazi," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Hedayatullah Hamdard dikutip AFP, Jumat (10/5/24).

Hedayatullah Hamdard, menjelaskan banyaknya korban tewas disebabkan banjir bandang yang datang tiba-tiba setelah hujan deras mengguyur. Warga tak sempat menyelamatkan diri dari derasnya arus air.

Saat ini Tim SAR gabungan masih mencari sejumlah korban yang diduga terperangkap di bawah timbunan lumpur dan reruntuhan. Tenda darurat pun telah disediakan untuk warga yang mengungsi.

Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, terekam detik-detik banjir datang bagaikan air bah. Terdengar suara tangisan anak-anak dan sekelompok pria yang mencoba menyelamatkan diri dari terjangan banjir.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment