Akibat Longsor Salju di Kanada 3 Korban Tewas dan 4 Orang Terluka

3 March 2023 - 14:40 WIB
cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Akibat longsoran salju di Kootenay Rockies, Kanada bagian barat, tiga pemain ski tewas dan empat orang lainnya termasuk seorang pemandu mengalami luka-luka, Kamis (2/3/23). Semua korban merupakan warga negara asing.

Mereka berada dalam satu rombongan berjumlah 10 orang dan sempat terjebak dalam longsoran salju pada Rabu (1/3) siang di area Resor Gunung Panama, sekitar 160 kilometer Barat Calgary. Hal ini dikungkap oleh Polisi Kanada James Grandy.

Baca Juga : Hoaks Audio Visual Kini Lebih Banyak Disebarkan

Menurut informasi polisi, korban luka yang mengalami kondisi serius diterbangkan ke rumah sakit di Invermere. Adapun musim dingin kali ini menjadi salah satu yang terburuk akibat kematian yang disebabkan longsoran salju di Provinsi British Columbia, bagian paling Barat Kanada, dilansir dari cnnindonesia.com, Jumat (3/3/23).

Dua polisi yang sedang tidak bertugas dan dua kakak-adik dari Pennsylvania termasuk di antara korban yang tewas. Risiko longsoran salju di Kanada ini telah diperingkatkan sejak awal Januari lalu. Hal ini disebabkan tumpukan salju yang tidak stabil.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment