Selidiki Penyebab Kecelakaan Kapal di Inhil Riau, Polisi Periksa Awak Kapal

29 April 2023 - 08:05 WIB
Foto: Antara.sumsel

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Pasca kecelakaan kapal cepat Evevlyn Calisca 01 yang mengakibatkan belasan orang penumpang meninggal dunia di Kabupaten Indragiri Hilir, Kepolisian pun langsung memeriksa awak kapal. Hal itu dilakukan dalam rangka mendalami penyebab kecelakaan kapal yang terjadi pada Kamis (27/4/23) kemarin.

"Apabila terdapat dugaan perbuatan melawan hukum dalam tragedi ini, dipastikannya penyelidikan akan segera dilakukan," tegas Kapolda Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., sebelum bertolak ke Indragiri Hilir dari Pekanbaru dilansir dari Antara, Jumat (28/4/23).

Kapolda menegaskan bahwa pada prinsipnya, jika insiden tersebut diakibatkan oleh perbuatan melawan hukum, seperti kelebihan muatan, polisi akan melakukan penyelidikan dan menindak tegas pihak yang bertanggung jawab. Hingga kini kepolisian masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait insiden ini.

Baca Juga:  Polri Berangkatkan 112 Bis Mudik Balik Gratis Bagi Masyarakat di Jawa Timur

Jika ditemukan perbuatan melawan hukum akan kami sikat dan periksa awak-awak kapalnya," jelasnya lebih lanjut.

Dalam kunjungan ke Indragiri Hilir, Kapolda Riau bersama Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan akan memeriksa kondisi di lapangan terkait kecelakaan kapal itu.

"Bersama Pak Danrem, saya ingin memastikan bahwa penanganan (kecelakaan kapal) oleh Polri, TNI dan stakeholder lain berjalan maksimal dengan memberikan bantuan, perawatan medis, serta mengevakuasi penumpang yang masih tersisa. Perkembangan satu yang belum ketemu dan kita juga ingin memotivasi personel," tutup Jenderal Bintang Dua itu.

(my/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment